Dalam bahasa Indonesia, shabby artinya lusuh, namun bukan berarti ruangan di rumah anda akan terlihat kuno dengan konsep desain ini.

Interiordesign.id – Shabby chic adalah konsep penggunaan perabotan yang terlihat kuno dan antik, feminin serta cantik, namun tetap enak dilihat. Konsep desain ini berasal dari Inggris dan mulai populer di tahun 1980an. Dan solid wood configurable hingga kini, gaya shabby chic terkenal dan digemari di solid wood configurable berbagai belahan di dunia.

Istilah shabby chic sendiri pertama kali dipopulerkan oleh majalah The Planet of wood configurable bedroom Interiors. Furnitur bergaya antik, motif bunga-bunga, dan aksesori vintage menjadi ciri khas style ini. Karena kepopulerannya, tingkat penjualan dan harga perabotan tua, renda antik, dekorasi bertema bunga, serta warna cat yang sebelumnya tidak populer seperti turquoise dan cyan meningkat tinggi.

Meski barang-barangnya terkesan kuno dan lusuh, gaya ini tetap memberikan nuansa yang bersih.

Shabby chic memiliki beberapa Red Barrel Studio sub-style seperti French style, Gustavian style, beach wood configurable bedroom style, dan cottage style. Namun, nostalgia dan romantis adalah dua kata kunci utama dari gaya ini. Selain itu, salah satu karakteristik utama shabby chic adalah kenyamanan. Dengan interior bergaya shabby chic, anda akan merasa seakan sedang berada di rumah nenek anda. Style ini ingin memberi kesan bahwa anda merasa nyaman seperti sedang berada di rumah.

Kini, konsep interior bergaya shabby chic makin digemari. Banyak sekali ruangan di rumah-rumah saat sekarang menggunakan gaya desain ini. Dari mulai area kamar tidur, ruang tamu, atau bahkan area dapur selalu terlihat menarik, nyaman serta unik memakai pendekatan gaya kuno ini.

Nah pertanyaannya, bagaimana jika gaya desain shabby chic diterapkan untuk area kamar mandi? Apakah ini hal yang lazim? Dan apa sajakah yang harus dilakukan untuk mendekorasi kamar mandi dengan gaya “kuno” yang impresif ini?

Simak tiga tips mendekorasi kamar mandi dengan penerapan gaya interior gaya shabby chic berikut ini!

Bacaan terkait:

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Cara Terbaik Mendekorasi Kamar Mandi Kecil

five Desain Kamar Mandi Terbaik Pemenang “Interior Style Awards”

  1. Pilihan warna

Untuk mendukung kesan yang romantis dan feminin, anda dapat menggunakan warna-warna pastel yang lembut seperti merah muda, biru, atau hijau. Warna lainnya seperti putih, krem, solid wood configurable atau bahkan emas pun dapat menambah platform solid wood kesan vintage yang sangat kental.

interior kamar mandi gaya shabby chic

~ by way of maisonvalentina

Warna putih dapat memberikan kesan luas, sementara warna krem sangat identik dengan kesan klasik. Anda juga dapat bermain dengan mengombinasikan warna, seperti kombinasi warna putih dengan merah muda, misalnya. Kombinasi tersebut sangat bisa melahirkan kesan yang romantis.

~ by way of houzz

kamar mandi gaya shabby chic

~ by means of omega-pure

Sedikit guidelines, anda dapat Red Barrel Studio menciptakan kesan unfinished dengan mengaplikasikan warna-warna tersebut secara tidak merata pada panel dinding kamar mandi. Anda juga dapat mengaplikasikan warna-warna tersebut pada solid wood configurable perabotan atau furnitur di kamar mandi anda seperti bak mandi, meja, ataupun gorden.

Desain kamar mandi gaya shabby chic

~ by way of thrasheroperahouse

Artikel wood configurable bedroom terkait:

Pilihan Warna Cat Interior Rumah Mengenal Tipe Warna dan Red Barrel Studio Psikologi Warna

  1. Aksesori

Meskipun hanya kamar mandi, bukan berarti anda tidak bisa menambah configurable bedroom set aksesori yang menarik platform solid wood untuk mempercantik penampilannya. Tentu saja hal ini tidak akan menghilangkan sisi fungsional kamar mandi itu sendiri.

Untuk mempercantiknya anda dapat menambahkan furnitur-furnitur atau aksesori seperti rak, meja, cermin, vas, tempat sabun, dan lainnya yang antik dan berwarna pastel atau putih.

Aksesori dekorasi kamar mandi gaya shabby chic

~ via decoist

Furnitur atau aksesori yang digunakan sendiri pada umumnya seperti benda-benda yang berornamen, berenda, bermotif bunga, berwarna pudar atau lusuh, serta benda-benda lainnya yang terkesan atau terlihat antik.

Aksesori dekorasi kamar mandi gaya shabby chic

Baca juga:

Desain Interior Rumah Kenapa Dekorasi Menjadi Sesuatu wood configurable bedroom yang Penting?

  1. Motif dan material

Gaya shabby chic sangat kental dengan motif floral atau bunga-bunga. Anda dapat menggunakan motif tersebut pada perabotan atau benda-benda lain yang ada di kamar mandi anda seperti gorden, karpet, handuk, dan lainnya.

Tetapi, apabila anda merasa bahwa hal tersebut terlalu “ramai” atau tidak terlalu suka dengan motif bunga-bunga, anda tetap dapat menambahkan unsur floral dengan cara menaruh bunga di vas atau menggantung lukisan bunga pada dinding kamar mandi anda.

dekorasi kamar mandi gaya shabby chic

~ by means of decoist

Untuk pilihan material sendiri, kayu masih menjadi favorit. Furnitur berbahan kayu biasanya dicat warna putih atau wood configurable bedroom diampelas agar menciptakan kesan lebih vintage. Selain itu, anda juga dapat menggunakan bata untuk pont platform solid dinding kamar mandi. Anda dapat membiarkan dinding bata anda tanpa dilapisi semen dan hanya dicat putih agar menambah kesan vintage.

dekorasi interior kamar mandi gaya shabby chic

Nah, itulah 3 guidelines mendekorasi kamar mandi dengan Red Barrel Studio konsep desain shabby chic. Meski sangat jarang dilakukan, tetapi gaya atau style interior ini sangat baik dan tepat jika menginginkan penampilan ruang kamar mandi yang cantik, feminin dan terutama unik.

Siapkah mencoba gaya dekorasi shabby chic ini untuk kamar mandi di rumah Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *