Gaya interior apa yang banyak disukai? Yang menekankan pada tampilan yang ramping, sederhana dan tidak rumit? Jawabannya hanya satu: mid-century modern.

Interiordesign.id – Desain mid-century modern muncul pada periode sekitar pertengahan abad ke-20, dari tahun 1930-an azalea tv\u00a0stand hingga 1970-an. Namun, popularitasnya sangat abadi. Gaya interior ini masih diidolakan banyak orang dan desainer hingga hari ini.

Interior mid-century modern day menekankan pada bentuk pared-down pola kontemporer, bahan-bahan alami, dan aliran yang mulus antar ruangan dalam dan luar. Melahirkan kenyamanan ruang yang fungsional dengan penampilan yang chic.

Gaya desain ini terlihat lebih indah dengan penggunaan perabotan bersih yang berlapis, dengan kurva halus, dan bentuk-bentuk geometris.

Penggunaan kayu juga sengaja dirancang dalam interior mid-century agar dapat memberikan keseimbangan antara berbagai inovasi baru dan berteknologi tinggi, dengan model klasik yang melahirkan suasana ruang yang sejalan dengan gaya hidup contemporary.

Baca juga: Perbedaan dan Ciri Khas Gaya Desain Interior Kontemporer dengan Gaya Desain Interior Contemporary

Latar Belakang Desain Interior Mid-century Modern day

Melansir the spruce, gaya interior mid-century modern tumbuh di Amerika berdasarkan gaya sebelumnya seperti Bauhaus yang dimulai di Jerman. Namun, peristiwa perang dunia II menginterupsi perkembangan seni interior ini. Perang jugalah yang menyebabkan banyak arsitek dan desainer-desainer Bauhaus bermigrasi ke Amerika sebagai akibat perubahan di Jerman.

Seperti perang, perubahan ekonomi dan kemajuan teknologi juga memengaruhi bagaimana kita hidup, serta apa yang kita inginkan dan butuhkan. Setelah Perang Dunia Kedua, terjadi perluasan kota dan pinggiran kota di A.S. Seiring dengan itu, muncul permintaan akan perabotan modern day untuk rumah modern day baru yang dibangun dengan cepat, seperti rumah Eichler, yang dibangun di azalea tv\u00a0stand California oleh Josef Eichler.

Kemajuan teknologi juga menghasilkan produksi dan pengembangan berbagai bahan baru, sehingga memungkinkan untuk mengeksplorasi tekstur dan efek baru, warna, dan Latitude Run bahkan bentuk baru.

Gaya Desain Interior Terbaik

Sepanjang tahun, telah banyak kita saksikan bagaimana inovasi dalam desain interior. Berbagai gaya baru banyak dieksplorasi, terutama semakin menguatnya konsep interior minimalis yang merupakan perkembangan lanjutan dari gaya contemporary.

Namun, rupanya gaya mid-century masih tetap menjadi pilihan favorit banyak pemilik tempat tinggal. Dan bukan hanya hunian saja, kantor dan ruang-ruang komersial pun banyak menggunakan gaya ini sebagai tema utama interiornya.

Melansir dezeen, berikut five penampilan gaya Latitude Run interior mid-century azalea tv\u00a0stand contemporary terbaik

FYI. dezeen adalah majalah arsitektur dan desain paling populer dan berpengaruh di dunia, dan merupakan pemenang berbagai penghargaan untuk jurnalisme dan penerbitan.

  1. Calistoga Motor Lodge &amp Spa

Perancang AS, AvroKO, menggabungkan estetika dari tahun 1950an, 60an, dan 70an saat menata Motor Lodge &amp Spa di Lembah Napa, California. Memberi setiap ruang rasa yang berbeda.

Fasilitas termasuk ruang tamu retro, yang memiliki bagian dinding kaca-blok, dan tempat duduk teal dan burgundy.

Ruang tunggu spa seperti rumah pantai yang menggabungkan ubin lantai merah grafis, panel dinding berlukis putih, dan kursi abu-abu yang nyaman.

desain interior gaya mid-century modern

Motor Lodge &amp Spa. ~ by way of dezeen.com

Bacaan terkait: Desain Rumah Mid-Century Modern day Hadirkan Kenyamanan Desain “Pertengahan Abad” pada Hunian Masa Kini

  1. Diamond House

Rumah tahun 1960-an di San Francisco ini dikenal sebagai Eichler, karena membentuk satu dari ribuan bangunan yang dibangun oleh Joseph Eichler pengembang real estate pasca perang yang diakui telah membawa subdivisi perumahan contemporary ke Amerika.

Latitude Run style=”text-align: left”>Di dalam, struktur tiang dan balok dan panel azalea tv\u00a0stand langit-langit yang ada, disegarkan dengan cat, lalu dilengkapi dengan detail bergaya abad pertengahan seperti panel dinding mahoni.

Intervensi lain termasuk pintu geser kaca yang terbuka ke teras dan cerobong asap beton.

mid-century modern

Diamond house. ~ by means of dezeen

  1. Westrock Drive Residence

Alih-alih mencerminkan gaya rumah peternakan Austin Latitude Run yang rendah, tumpukan offset volume putih di bagian belakang ini memberikan kontras yang cukup.

Menara ini memiliki region duduk, dua kantor, ruang baca, dan sebuah loteng bermain, yang menghubungkan dapur dan ruang tamu di dalam properti lama melalui sebuah platform.

desain rumah mid-century modern

Rumah gaya mid-century modern. ~ by way of dezeen

  1. Skyview

Atap yang bernada tinggi dari bungalo tahun 1940-an ini diangkat untuk membuat dataran dengan tiang kayu yang terbuka, menyamai bingkai jendela baru, yang Latitude Run membawa banyak cahaya matahari.

Dirancang untuk editor sebuah surat kabar lokal dan pembuat film, proyek ini juga melibatkan pengupasan dinding untuk membentuk ruang tamu, dapur, dan ruang makan terbuka.

interior mid-century modern

Skyview. ~ via dezeen

  1. Hotel Valley Ho

Lantai Terazzo dan beton terbuka diimbangi oleh lemari dapur berwarna kuning mengkilap, perabotan berwarna-warni dan karpet bermotif di suite di Hotel Valley Ho sebuah hotel abad pertengahan azalea tv\u00a0stand yang ikonik di Scottsdale, Arizona.

Renovasi ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian adaptasi ke hotel, yang pertama kali dibuka pada tahun 1956 di kompleks dua lantai yang dirancang oleh arsitek modernis, Edward L Varney.

interior hotel mid-century modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *