The bolder, the much better.

Interiordesign.id – Penggunaan wallpaper saat ini sudah menjadi hal yang lazim di kalangan masyarakat. Ketimbang cat, sebagian besar tampaknya lebih suka menggunakan wallpaper pada dinding rumah rozlynn storage ottoman mereka. Wallpaper dinilai cenderung lebih praktis dan lebih mudah dari segi perawatan ketimbang cat tembok.

Dengan warna, motif, dan coraknya yang sangat beragam, wallpaper dapat menjadikan setiap ruang terasa lebih hidup.

Selain mempercantik ruangan, wallpaper juga diklaim dapat mencegah resiko timbulnya noda pada bagian dinding rumah. Selain itu, apabila pada bagian dinding rumah sudah terlanjur ada noda, anda dapat dengan mudah menutup noda tersebut dengan menggunakan wallpaper tanpa harus mengeruk dan mencat ulang. Cukup praktis dan simpel, bukan?

Baca juga:

Warna Cat Rumah Minimalis, Tidak Hanya Putih dan Netral Saja

Seiring bergantinya zaman, tren wallpaper pun rupanya semakin berkembang. Di tahun 2019, para pakar memprediksi bahwa motif dan corak yang bold atau berani akan sangat digemari. Beberapa di antaranya bahkan pernah populer di masa lalu, namun ia juga diprediksi bakalan kembali disukai di tahun ini.

Mari simak ulasan mengenai prediksi 3 tren wallpaper dinding rumah di tahun 2019.

  1. Elegan dengan motif geometri

Menurut Style Caster, dinding dengan corak geometris akan menjadi the subsequent major thing di tahun 2019. Motif geometris sendiri sebelumnya sudah pernah populer, namun kini mulai digemari kembali dan diprediksi akan menjadi salah satu corak atau motif wallpaper yang sangat digemari. di tahun 2019. Motif ini disukai karena dapat memberikan dimensi serta nuansa modern day dan modis pada ruangan rumah.

tren wallpaper dinding rumah dengan motif geometris

~ through Pinterest

Meski motif geometris sangat beragam, mulai dari kotak, lingkaran, segitiga, dan bentuk hati, tetapi untuk tahun 2019 ini rupanya motif heksagonal lah atau bentuk segi enam yang banyak disukai. Tetapi, karena desainnya yang lebih kompleks dari motif geometris lainnya, motif heksagonal cenderung jarang digunakan sebagai motif wallpaper.

walpaper dinding rumah dengan motif heksagonal

~ by means of lindalagrand

Motif heksagonal bersifat sangat fleksibel. Jika anda menyukai gaya minimalis, anda cukup menggunakan motif ini tanpa motif lain. Apabila menginginkan sesuatu yang agak berbeda, anda juga dapat mengombinasikan motif ini dengan motif atau corak lain untuk menciptakan sesuatu yang unik.

Bacaan terkait:

Dekorasi Rumah Minimalis: Bukan Gaya Interior Sederhana

  1. Menyatu dengan alam

wallpaper dinding rumah dengan motif floral atau bunga

~ by way of Pinterest

Motif yang identik dengan alam seperti motif floral atau bunga-bunga dan motif tropikal diprediksi juga akan banyak dicari di tahun ini. Motif ini dapat memberi sentuhan organic sekaligus entertaining pada setiap ruangan. Motif floral memberikan nuansa yang tenang dan tentram, tergantung dari pilihan palet warnanya.

wallpaper dinding motif floral

~ by means of Homify

  1. Bermain dengan tekstur

Wallpaper dengan motif tekstur dapat menjadi alternatif untuk anda yang ingin menciptakan kesan yang berbeda pada bagian dinding tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Pada umumnya, yang diekspos oleh motif ini adalah serat kayu Ivy Bronx atau tekstur batu-batuan yang terkesan earthy dengan warna yang didominasi oleh warna-warna bumi seperti abu-abu atau cokelat muda.

wallpaper dinding motif tekstur

~ via Pinterest

Salah satu motif wallpaper tekstur yang paling terkenal dan digemari oleh khalayak adalah motif tekstur batu bata.

walpaper dinding bata

~ through mysocialmate

Bacaan terkait:

Dekorasi Dinding Bata Dekorasi Unik yang Tepat, Hemat dan Cepat

Cara Menghias Rumah yang Sederhana dan Cukup Mudah

Nah, itulah 3 tren wallpaper dinding yang diprediksi bakalan ngehits di tahun ini. Yang mana yang menurut Anda paling pas sebagai salah satu dekorasi rumah terbaik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *