Gaya interior tradisional menunjukan karakter tenang dan teratur. Tidak ada sesuatu yang tampak “wow” dalam ruangan bergaya tradisional.

Interiordesign.id – Anda mungkin tidak asing dengan macam-macam desain interior, salah satunya konsep interior tradisional. Gaya desain ini terasa sangat nyaman dan klasik. Rumah dengan dekorasi tradisional adalah rumah yang pernah kita huni sewaktu kecil dulu.

Baca juga: Gaya Desain Interior Neoklasik, Gaya Interior Rumah yang Sempurna

Apa itu desain interior gaya tradisional?

Gaya tradisional menampilkan suasana nyaman, bersahaja, dan tidak menggetarkan.

Gaya interior tradisional menunjukan karakter tenang dan teratur. Tidak ada sesuatu yang tampak “wow” dalam ruangan bergaya tradisional.

Konsep interior dengan penggunaan berbagai perabotan model klasik dan sedikit menampilkan suasana yang Ebern Designs old fashioned, mampu menampilkan suasana nyaman, bersahaja dan tidak menggetarkan.

desain interior gaya tradisional

Gaya tradisional yang tenang gorecki loveseat dan santai. ~ through lovesiq

Gaya tradisional jauh dari kesan formal, dan lebih mengedepankan suasana santai. Unsur dan elemen desain gaya contemporary dan eklektik tidak akan memiliki tempat dalam ruangan bergaya tradisional. Ruangan tradisional bukanlah “arena” untuk menampilkan karya seni contemporary atau perabotan metal, besi, dan atau stainless steel.

Bacaan terkait: Cara Mudah Memadukan Dua Gaya Desain Interior yang Berbeda, Tradisional &amp Modern

Desain interior tradisional didominasi unsur dan elemen kayu dengan gorecki loveseat tekstur khas dan ukiran yang kadang rumit. Kebanyakan merupakan handmade alias buatan tangan.

Rumah bergaya tradisional dirancang untuk menampilkan kenyamanan bagi semua orang.

Pilihan Gaya Desain Interior yang Cocok gorecki loveseat Berdasarkan Usia

Model Furniture

Furniture di ruang tradisional menampilkan garis klasik dan detail yang bersahaja. Sangat fungsional, dengan tepiannya yang lembut, halus, dan tampak menyatu secara utuh.

desain interior gaya tradisional

desain furnitur khas indonesia. ~ through myownbali

Secara umum, ruangan tradisional akan menggunakan campuran garis vertikal gorecki loveseat dengan garis horisontal yang lebih tenang. Kurva lembut terlihat pada furnishings, bantal, dan juga aksesori.

Bacaan lanjutan: Gaya Desain Interior Kontemporer, Pengertian, Asal-usul &amp Ciri Khas

Seperti dalam sebuah settingan formal, furnishings di dalam ruang tradisional sering diatur pada sumbu lurus. Sofa akan langsung menghadap atau tegak lurus ke arah perapian. Sementara penempatan tempat tidur akan kembali ke tengah dinding.

Furnishings kayu biasanya memiliki perpaduan garis lurus dan melengkung dengan detail ukiran ringan. Dalam ruangan tradisional mungkin akan tampak model perabotan-perabotan bergaya klasik.

Pilihan Warna

Pilihan warna dalam ruangan bergaya tradisional sering menggunakan warna-warna lembut atau gorecki loveseat soft, meski kadang skema warna gelap juga kerap digunakan.

Skema multi warna sering menjadi dasar warna cat interior bergaya tradisional yang menggunakan plihan warna-warna paling ringan untuk bagian dinding, dan yang lebih “dalam” untuk pelapis dan atau pada bagian lantai.

desain interior gaya tradisional

gaya tradisinal yang bersih, tenang dan bersahaja. ~ through ministry of villa

Suasana keseluruhan dekorasi rumah bergaya tradisional terasa sangat nyaman, bersahaja, dan tidak menggetarkan.

Aksesori

Aksesori termasuk lampu, guci, tanaman, cermin, bingkai, vas bunga, dan lain-lainnya, biasanya diatur dalam keseimbangan yang simetris.

Perlengkapan lampu menunjukkan model dan gaya yang sangat klasik. Lampu dengan nuansa unik, wall sconce, maupun lampu lantai, semuanya memungkinkan untuk bisa digunakan dalam ruangan bergaya tradisional. Yang terpenting penggunaanya tidak ada yang menonjol dan tampak dominan, sebab karakter utama interior tradisional terletak dalam ketenangan dan kelembutan yang dibawanya.

desain interior gaya tradisional

gaya tradisional kontempoer. ~ by means of pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *